Tips Membuat Foto Keluarga yang Istimewa

Tips Membuat Foto Keluarga yang Istimewa



Creator, keluarga merupakan harta yang paling berharga di dunia ini. Tak hanya saat bahagia, namun di kala sedih dan terpuruk, keluarga adalah tempat terbaik untuk pulang dan mencari kasih sayang. Namun, ada kalanya sebuah keluarga tak bisa selalu berkumpul bersama, hal ini karena ada anggota keluarga yang merantau untuk bekerja atau menempuh pendidikan di kota atau bahkan di negara lain. Tentunya akan timbul kerinduan untuk bertemu dan berkumpul bersama, namun jika memang belum bisa berkumpul, rindu itu bisa diredam dengan memandangi foto keluarga

Foto Keluarga memang penting untuk dibuat, bukan hanya sebagai kenangan sebuah kebersamaan, tapi juga sebagai pengingat bahwa keluarga adalah hal penting yang harus selalu diutamakan. Lalu bagaimana cara membuat foto bersama keluarga yang istimewa? Berikut tips yang bisa dilakukan:

Tema
Foto bersama keluarga tentunya harus dibuat seistimewa mungkin, foto keluarga bukan hanya sekadar foto bersama para anggota keluarga, karena foto bersama keluarga juga harus bisa menunjukkan betapa penting dan bahagia ketika bisa berkumpul bersama keluarga. Oleh karena itu perlu dipilih tema yang tepat untuk berfoto, apakah ingin berfoto dengan tema formal menggunakan jas dan gaun, atau ingin berfoto dengan tema santai menggunakan kemaja serta kaos. 

Lokasi
Setelah menemukan tema yang akan digunakan untuk berfoto, tentunya harus dipilih juga tempat atau lokasi untuk berfoto, apakah ingin di indoor ataukah di outdoor. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah anggota keluarga yang akan masuk ke dalam foto, jika anggota keluarga cukup banyak dan ingin berfoto indoor di studio maka pilih studio yang memiliki ruang cukup luas untuk digunakan seluruh anggota keluarga berfoto bersama. Namun, jika di rumah terdapat halaman yang luas, maka tak ada salahnya untuk berfoto di halaman rumah, selain lebih mudah dijangkau oleh seluruh anggota keluarga, berfoto di rumah tentunya akan memberikan kesan dan kenangan yang lebih mendalam. 

Waktu
Mengumpulkan seluruh anggota keluarga tentunya cukup sulit, apalagi jika banyak anggota keluarga yang tinggal di luar kota. Oleh karena itu pilih waktu yang tepat untuk melakukan foto bersama keluarga, misalnya ketika liburan atau tanggal merah, sehingga seluruh anggota keluarga termasuk anak-anak dapat berkumpul untuk berfoto bersama.  

Kostum
Untuk berfoto bersama keluarga, paling tidak harus menyiapkan kostum yang pas dan senada, hal ini agar para anggota keluarga terlihat kompak. Jika menggunakan kostum formal, maka untuk para wanita harus disiapkan baju atau gaun yang seragam, sedangkan untuk para pria menggunakan jas. Namun, apabila menyiapkan gaun atau dress yang seragam terbilang cukup sulit, maka bisa dengan menggunakan kemeja, blouse atau kaos santai dengan warna yang seragam sehingga kekompakan keluarga masih bisa terlihat dalam foto. 

Pose
Mengatur pose untuk anggota keluarga tentunya cukup sulit, oleh karena itu, harus ditentukan pose seperti apakah yang akan diambil, apakah akan berpose dengan formal serta senyum tipis, ataukah akan berpose dengan pose ceria. Apabila memungkinkan, pose formal serta pose ceria bisa dilakukan. Pengaturan posisi anggota keluarga ketika berfoto juga sangat penting, namun biasanya hal ini akan diatur oleh fotografer. 

Fotografer
Foto istimewa tentunya harus dilakukan oleh fotografer yang berpengalaman agar hasil fotonya tidak mengecewakan. Lakukan survei ke beberapa penyedia jasa layanan foto atau tanya ke teman fotografer yang berpengalaman dan hasil fotonya memuaskan. 

Creator, itulah beberapa tips yang bisa diterapkan untuk mempersiapkan foto keluarga yang istimewa agar hasilnya tidak mengecewakan sehingga foto tersebut bisa menjadi kenangan dan pengingat bahwa keluarga adalah harta yang paling berharga.Selamat mencoba, Creator.

1 Comments

  1. boleh di coba nih tipsnya.
    tapi susah juga kalau keluarganya yang gak kompak ya hehe

    ReplyDelete