Alasan Calon Pengantin Melakukan Sesi Foto Prewedding

Alasan Calon Pengantin Melakukan Sesi Foto Prewedding




Beberapa tahun terakhir, sesi foto prewedding memang menjadi semacam aktivitas yang ‘wajib’ dilakukan oleh para calon pengantin. Ada banyak alasan kenapa para calon pengantin melakukan sesi foto pra nikah ini, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:


Mengabadikan Kenangan
Pernikahan adalah suatu moment sakral satu kali seumur hidup. Oleh karena itu, untuk menyambut gerbang pernikahan ini, para calon pengantin ingin mengabadikan kenangan mereka sebelum berubah status, sebelum menjadi suami atau istri, dan sebelum mempunyai buah hati yang tentunya momen dan kenangan ini tak akan terulang kedua kali. Selain itu, kreatifitas para fotografer yang bisa memotert tema-tema unik tentunya menjadi salah satu daya tarik untuk melakukan sesi foto prewedding.

Sebagai Identitas
Biasanya, ketika datang ke sebuah undangan pernikahan, para tamu akan penasaran dengan mempelai yang ada di pelaminan, karena bisa jadi undangan yang hadir merupakan sahabat, atau kerabat dari salah satu mempelai dan belum pernah melihat pasangan mempelai tersebut. Atau bisa jadi, saudara yang sudah lama tak berjumpa dan lupa akan wajah pengantin.karena terakhir bertemu saat masih anak-anak. Adanya foto pra nikah yang dipajang di acara pernikahan seperti di depan meja penerima tamu, atau di antara kursi tamu undangan tentunya bisa menjadi identitas pengantin dan pengingat bagi para tamu undangan.

Pencerita Kisah Cinta 
Sesi foto pra nikah seringkali dimanfaatkan oleh calon pengantin sebagai pencerita kisah cinta mereka yang ingin diungkapkan dan diceritakan kepada tamu undangan yang datang. Bagaimana di foto-foto tersebut, calon pengantin mengungkapkan dan memeprlihatkan keromantisan, kekompakan, keceriaan, hingga akhirnya mereka berada di atas pelaminan. Pernikahan adalah sebuah momen istimewa untuk setiap pasangan. Adanya foto pra nikah tentunya juga menjadi bentuk bahwa mereka adalah raja dan ratu sehari sehingga pernikahan yang indah bisa dikenang seumur hidup.

Menyalurkan Keinginan
Ada pula pasangan yang melakukan foto pre wedding untuk memenuhi keinginan untuk berfoto pra nikah. Misalnya tertarik dengan konsep foto pra nikah orang lain dan ingin menirunya. Atau ada juga pasangan yang ingin melakukan sesi foto pra nikah menggunakan tema serta karakter yang unik dan berbeda dari kesehariannya. 

Mengikuti Trend
Bisa jadi salah satu alasan terbanyak para calon pengantin melakukan foto pra nikah adalah karena mengikuti trend. Hal ini tentunya tidaklah salah dan sah-sah saja dikarenakan ingin dianggap sebagai pasangan kekinian yang terlihat kompak serta romantis di foto, sehingga foto pra nikah kini pun dianggap sebagai bagian yang tak terpisahkan dari pernikahan.


Itulah beberapa alasan kenapa para calon pengantin melakukan sesi foto prewedding. Apapun alasannya tentu saja sah-sah saja dan tidak ada larangan, dan semoga dengan melakukan sesi foto pranikah bisa menjadi jalan bahagia menuju gerbang pernikahan.


5 Comments

  1. Saya suka sekali dgn foto2 praweding biasanya berkonsep dan berkisah melalui gambar

    ReplyDelete
  2. Kalo aku post wedding mbak, jadi pas udah halal, makin lepas, haha

    ReplyDelete
  3. lebih enak post wedding sebenarnya krn dah halal jadi bisa berbagai macam pose

    ReplyDelete
  4. Aku dulu sempet ingin juga sesi foto pre-wedding tapi apa daya. Akhirnya yang penting sah-nya yah. Hehehe :)

    ReplyDelete
  5. Trend foto prewedding emang ga ada matinya yah

    ReplyDelete