Objek Fotografi Bandung Paling Populer

Objek Fotografi Bandung Paling Populer
Keindahan Kawah Putih (sumber gambar www dot hellobandungku dot com)
Creators, Bandung merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang memiliki banyak sekali tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi dan dijadikan objek fotografi. Selain objek fotografi alam dan perbukitan yang terletak di pinggiran Kota Bandung, di pusat Kota Bandung pun banyak lokasi-lokasi yang tidak kalah menarik untuk dijadikan sebagai landskap berfoto ria, mulai dari bangunan bersejarah hingga taman-taman kota yang terus dibangun dengan konsep yang unik dan memiliki ciri khas masing-masing. Di antara banyaknya lanskap yang menarik tersebut, terdapat beberapa objek fotografi Bandung yang paling populer. Berikut ini adalah daftarnya.

1. Tebing Keraton
Berlokasi di daerah Dago, Tebing Keraton merupakan tempat wisata alam yang menawarkan lanskap perbukitan dan hutan. Terletak 1.200 meter di atas permukaan laut, lokasi ini sangat tepat dijadikan titik untuk menangkap panorama matahari terbit atau panorama senja. Dan titik yang paling populer di Tebing Karaton ini, adalah bebatuan di puncak bukit yang bisa dijadikan sebagai gardu pandang yang menjangkau semua perbukitan yang mengelilingi Kota Bandung. Tidak hanya menawarkan pemandangan yang menarik, tempat yang satu ini juga menawarkan keheningan dan kesejukan yang mungkin sulit ditemukan di tengah kota.

2. Situ Patenggang
Situ Patenggang merupakan sebuah dana yang terletak di kawaasn wisata Ciwidey. Sebagai tempat wisata yang terkelola dengan rapi dan sangat baik, banyak spot foto yang sangat menarik di tempat ini, seperti danau yang luas, bebatuan tinggi di tepi danau yang disebut batu cinta, dan sebuah titik yang disebut dengan Pulau Asmara. Mitos bahwa membawa pasangan/ pacar ke tempat ini akan menjadi jodoh mungkin bisa menjadi alasan lain mengapa Situ Patenggang menjadi salah satu objek fotografi Bandung yang cukup populer.

3. Kawah Putih Ciwidey

Selain Situ Patenggang, Ciwidey memiliki tempat lain yang juga cukup menarik dijadikan sebagai objek atau lanskap fotografi, yaitu di kawasan Kawah Putih. Kawah yang terbentuk dari letusan Gunung Patura ini menghasilkan air danau yang biru keputihan, dan menghasilkan tanah kapur yang putih menyerupai butiran salju. Kaldera atau hamparan pasir di sekitar danau dan ranting-ranting pohon kering yang mengelilingi danau menjadi objek menarik untuk diabadikan sebagai foto.

4. Balitsa Lembang
Terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu, Balitsa sebenarnya merupakan kawasan yang dijadikan sebagai tempat penelitian yang fokus mengkaji aneka tanaman dan sayuran Indonesia. Namun karena di lokasi ini banyak spot foto yang menarik, terutama pepehonan cemara udang yang berderet rapi dengan sulur-sulur ranting dan daunnya, juga deretan pohon pinus yang berjajar di kiri-kanan jalan yang membuat tempat ini seakan mirip dengan lanskap pemandangan di film Korea dan Amerika, Balitsa perlahan berubah menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi untuk berfoto.

Objek Fotografi Bandung Paling Populer
Keindahan Kebun Teh Rancabali (sumber gambar www dot hellobandungku dot com)

5. Kebun Teh Rancabali

Ingin mencari spot fotografi Bandung sambil menikmati kesejukan udara pegunungan dengan suhu 20-22 derajat celcius? Maka Kebun Teh Rancabali adalah pilihan yang tepat. Lokasi yang terletak di ketinggian 1.628 meter dari permukaan laut ini memiliki perkebunan teh yang luas yang berada lebih rendah dari permukaan jalan, sehingga fotografer bisa mengambil gambar dari tepi jalan tanpa harus turun ke kebun teh ini. Dengan model kebun yang mengandalkan terasering berbentuk seperti labirin dan silangan garis yang menawan, juga kontur perbukitan yang disamarkan oleh kabut di kejauhan, tempat ini sering dijadikan sebagai lokasi pengambilan foto prewedding.

Itulah lima tempat di Bandung yang terkenal untuk objek fotografi, Creators. Kamu sudah pernah hunting di foto di sana?

1 Comments

  1. yang belum ke balitsa, yang lain memang indah untuk berfoto

    ReplyDelete