Hal-hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Foto Prewedding



Hal-hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Foto Prewedding


Creator, pernikahan merupakan sebuah prosesi yang penting dalam kehidupan, dimana sepasang manusia yang saling mencintai akan memasuki gerbang baru fase kehidupan. Sebelum masuk gerbang tersebut, adakalanya sepasang kekasih ingin mengabadikan kehidupan cinta kasih mereka sebelum menikah sebagai sebuah kenangan yang bisa selalu diingat hingga tua nantinya dalam bentuk foto prewedding.
 
Pembuatan foto prewedding saat ini memang tengah menjadi tren, setiap pasangan yang akan menikah mayoritas membuat foto ini untuk menjadi sebuah pengingat cinta atau untuk dipajang dalam pesta pernikahan. Untuk membuat foto sebelum pernikahan, ada beberapa hal penting yang harus dipersiapkan, yaitu sebagai berikut:

1. Menentukan Fotografer atau Penyedia Jasa Foto
Foto yang bagus salah satu faktornya ditentukan oleh fotografer yang berkualitas pula. Oleh karena itu apabila ingin membuat foto sebelum pernikahan yang bagus, sebaiknya pilih fotografer atau penyedia jasa foto yang berkualitas pula. Caranya bisa dengan melihat portfolio fotografer atau penyedia jasa foto tersebut sebagai proses seleksi, atau bisa juga dengan meminta rekomendasi teman atau saudara tentang fotografer yang tepat untuk mengabadikan foto sebelum pernikahan. Fotografer yang berkualitas tentunya memiliki harga yang sepadan, oleh karena itu, perhatikan pula budget yang tersedia apakah sesuai dengan harga yang ditawarkan fotografer tersebut ataukah tidak. 

2. Menentukan Ide atau Konsep Foto
Foto prewedding saat ini bisa dibuat lebih unik, tak lagi harus menggunakan baju formal seperti jas atau gaun, namun bisa juga menggunakan baju-baju lainnya sesuai konsep yang disepakati. Ada banyak ide yang bisa diambil, misalnya konsep vintage dengan mengenakan baju ala 70-an, konsep sekolah dengan mengenakan seragam SMA, dan masih banyak lagi konsep atau ide foto lainnya. Utarakan dan diskusikan ide atau konsep foto tersebut pada fotografer agar bisa diwujudkan sesuai imajinasi dan keinginan calon pengantin.  

3. Memilih Lokasi Foto
Memilih lokasi foto sangatlah penting, sesuaikan dengan tema yang diusung, apakah pemotretan akan dilakukan di outdoor atau di indoor. Apabila lokasi tempat foto butuh izin atau booking, jangan lupa untuk meminta izin atau mem-booking tempat tersebut jauh-jauh hari. Apabila  pemotretan akan dilakukan di lokasi outdoor, jangan lupa juga untuk memperhatikan kondisi cuaca serta lokasi yang mudah dijangkau, apalagi nantinya fotografer akan membawa banyak peralatan untuk pemotretan. 

4. Siapkan Kostum
Persiapkan kostum untuk pemotretan, apakah akan menggunakan satu kostum saja, ataukah akan menggunakan beberapa kostum. Sesuaikan kostum dengan konsep atau tema foto agar semakin menyatu dan sempurna hasil fotonya. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan properti tambahan dalam foto agar cerita dalam foto bisa tampak lebih hidup. 

5. Siapkan Waktu
Sesi pemotretan sebelum pernikahan membutuhkan waktu yang tidak sebentar, oleh karena itu harus disiapkan waktu khusus satu hari penuh agar pemotretan dapat berjalan lancar tanpa terganggu oleh aktivitas lainnya. 

6. Make Up Artis
Meskipun mahir berdandan, sebaiknya tetap sewa jasa make up artist untuk kebutuhan make up agar hasil foto semakin berkualitas. 

7. Siapkan Kondisi Fisik
Satu hal lagi yang tak boleh dilupakan adalah mempersiapkan kondisi fisik. Baik itu masalah kesehatan maupun postur tubuh yang berkaitan dengan berat badan. Jaga pola makan dan istirahat jelang pemotretan agar kondisi tubuh tetap prima dan bisa berpose maksimal ketika pemotretan.

Itulah hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum melakukan foto prewedding. Segala sesuatunya harus dipersiapkan secara maksimal sebelum acara pemotretan agar hasil foto pun tampak sempurna. Kalau Creators bingung mencari jasa prewedding-nya, Epic menyediakan berbagai paket prewedding yang bisa Creators pilih. Epic siap mewujudkan foto prewedding impianmu.

0 Comments