Aplikasi Video Editor Terbaik di Android

Aplikasi Video Editor Terbaik di Android




Creator, seiring dengan perkembangan teknologi yang kian mutakhir, saat ini segala macam aktivitas bisa dilakukan melalui ponsel android, salah satunya adalah mengedit video. Jika satu dekade lalu untuk mengedit video harus menggunakan PC serta software yang berat, maka kini hadir video editor terbaik yang membantu pengguna andorid untuk mengedit video dengan mudah. 

Untuk lebih lengkapnya, berikut ulasannya:


1. Magisto Video Editor dan Maker
Aplikasi editor video ini merupakan salah satu dari beberapa aplikasi untuk mengedit video yang paling mudah untuk digunakan. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur standar untuk mengedit video seperti transition, trimming, serta filtering. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh para pemula yang ingin mengedit video. Selain pengaplikasiannya yang mudah, aplikasi ini juga bisa memberikan tambahan musik sehingga akan membuat video semakin terlihat profesional.

2. VidTrim
Aplikasi video editor selanjutnya adalah VidTrim. Aplikasi ini terbilang populer bagi para pengguna android karena memiliki fitur-fitur yang terbilang cukup lengkap. Aplikasi ini lebih memfokuskan kemampuan pada bagian video trimming. Tak hanya itu saja,fitur-fitur lainnya seperti video organizer dan video converter juga mudah digunakan di aplikasi ini. Selain itu, pengguna juga bisa mengubah file video menjadi format video yang sesuai dengan ponsel pintar yang digunakan. Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna android.

3. Video Maker Pro
Aplikasi ini bisa dikatakan sebagai aplikasi yang paling sempurna seperti editan profesional. Hal ini karena aplikasi ini memang memiliki fitur-fitur lengkap . Untuk bisa mengunduh aplikasi ini tentunya dibutuhkan ponsel pintar yang mumpuni, minimal RAM nya sudah 1 GB sehingga hanya pemilik ponsel dengan spesifikasi tinggi yang bisa mengunduh dan menggunakannya.

4. Social Cam
Aplikasi ini terbilang cukup populer bagi para pengguna android, salah satunya karena bisa terhubung langsung dengan media sosial sehingga video yang telah diedit bisa diunggah ke media sosial untuk mendapatkan respon lebih cepat dari pengguna media sosial lainnya. Fitur yang ada sudah masuk dalam kategori standar editing karena memiliki fitur triming dan filtering.

5. Videoshow
Aplikasi ini juga hampir sama halnya dengan aplikasi-aplikasi lain yang sudah dibahas sebelumnya. Aplikasi Videoshow memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mengunggah atau membagikan hasil editan ke media sosial serta bisa langsung terkoneksikan ke youtube. Pengguna Android cukup banyak yang menggunakan aplikasi ini. 

6. Skype Qik
Aplikasi ini juga tak kalah populer karena bisa terhubung langsung ke skype, hal ini karena aplikasi Skype Qik ini memang dibuat oleh skype yang lebih dulu populer. Aplikasi ini bisa digunakan untuk merekam serta mengedit video ketika menggunakan Skype. Apabila tertarik untuk mengedit video saat menggunakan Skype, maka Skype Qik ini bisa menjadi pilihan. 

7. Video Movie Maker Editor
Aplikasi selanjutnya bernama Video Movie Maker Editor yang memberikan full service video editing. Aplikasi ini juga telah terhubung dengan media sosial serta termasuk aplikasi yang memiliki fitur paling lengkap namun pengoperasiannya cukup mudah.

8. Kine Master
Aplikasi Kine Master ini merupakan aplikasi yang banyak digunakan oleh pengguna Android, dengan aplikasi ini pengguna tak hanya bisa memotng video tapi juga bisa mengatur warna, saturasi, juga kecerahan. Akan tetapi kelemahannya setiap video yang diedit akan terdapat watermark-nya.

Itulah 8 aplikasi video editor yang bisa didapatkan dan digunakan dengan mudah dengan ponsel android. Maka bersiaplah menjadi editor video handal menggunakan aplikasi edit video di atas.

1 Comments